In Bisnis

Apa Sih Bedanya Passion, Cita-Cita, Impian dan Tujuan Hidup?

Bicara soal 4 hal ini, sulit juga loh buat ngebedain mereka. Tapi bukan berarti mereka itu nggak ada bedanya. Jadi apa bedanya?

1. Passion

Banyak yang bilang passion merupoakan hal yang sangat sulit untuk kita temukan, ada yang bisa menemukannya dengan cepat, bahkan ada juga yang menemukannya bahkan setelah cita-cita mereka sudah terpunuhi. Passion berasal dari hati kita sendiri. Dapat ditemukan secara tidak sengaja. Sesuatu yang bisa saja dapat memenuhi hasrat  hati bila kita melakukannya. Tetapi sangat beruntung bagi mereka yang mampu menemukan passion hiup mereka lebih cepat. Menemukan passion bukan berarti kita menunggu. Untuk menemukannya lebih cepat, salah satu caranya adalah mencoba berbagai hal. Apa aja yang menarik dan bermanfaat, coba aja, bisa aja dari semua kegiatan yang kita lakukan itu, kita bisa menemukan passion kita.

2. Cita –cita

Lalu apa lagi itu yang namanya cita-cita, ehm menurut saya cita-cita itu lebih kepada mau adi apa kita saat besar. Cenderung lebih ke profesi dan posisi. Pencapaian yang bisa melewati berbagai proses. Ini dia yang bisa berubah-ubah, banyak sekali yang terjadi pada diri kita. Bisa saja ketika kecil kita ingin sekali menjadi dokter karena ingin menyem buhkan orang(“oke, alasan anak kecil biasanya nggak jauh – jauh dari semua hal itu”). Atau pengen jadi guru karena pengen kayak ibu(“haha…mungkin ortunya guru kali”). Atau apalah, nah seiring berjalannya waktu terkadang banyak pengalaman dan peristiwa yang dialami dan itu semua membuat kita berganti – ganti cita – cita.

3. Impian

Kalau bicara soal impian, ini lebih ke suatu pencapaian sekali seumur hidup. Sesuatu menakjubkan yang out of expectation suatu pembuktian bahwa sesuatu yang terlihat mustahil mampu kita lakukan.

4. Tujuan Hidup

Dan saya yakin 3 hal yang ada diatas merupakan bagian daru tujuan hidup. Bukti kontribusi kita bagi kehidupan yang sudah  Tuhan berikan.

Selamat siang

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar