In Indonesia Travelling

Tips dan Trik Untuk Pesen Tiket Kereta Api Buat Mudik Lebaran Tanpa Stress

Selamat siang
Lebaran adalah waktu terbaik untuk berkumpul bersama keluarga. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih mudik supaya bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Saat hendak mudik, anda pasti mencari sarana transportasi, baik kendaraan pribadi maupun umum. Untuk transportasi umum, kereta api adalah salah satu sarana transportasi umum yang banyak dipilih. Selain cepat, transportasi kereta api banyak dipilih karena tarif tiketnya sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Pastikan anda membeli tiket kereta api jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket. Hanya saja, apabila anda terkendala karena sibuk bekerja ataupun melakukan kesibukan lain, mau tidak mau anda membeli tiket di waktu dekat. Hal ini seringkali membuat stress karena takut kehabisan tiket ataupun harganya yang jauh lebih mahal. Namun, anda tidak perlu khawatir. Ada banyak tips dan trik pesen tiket kereta api buat mudik lebaran tanpa stress yang bisa anda ikuti.

Tips Pesen Tiket Kereta Api Buat Mudik Lebaran

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik terbaik untuk pesen tiket kereta api buat mudik lebaran tanpa strees selengkapnya.

Tentukan Waktu Keberangkatan dan Kepulangan Mudik

Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika ingin memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran ialah menentukan waktu keberangkatan dan kepulangan mudik. Akan lebih baik jika anda memesan tiket kereta api jauh-jauh hari seperti 3-4 bulan sebelum lebaran. Dengan memilih waktu tersebut, anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan yang pertama ialah anda bisa mendapatkan tiket alias tidak takut kehabisan tiket. Selain itu, anda juga diuntungkan dengan harga tiket kereta api yang jauh lebih murah.

Cek Penjualan Tiket Dibuka

Setelah anda mengetahui kapan akan memesan tiket kereta api, anda selanjutnya mengecek kapan penjualan tiket tersebut dibuka. Jangan sampai anda memesan tiket kereta api saat belum dibuka. Selain memberi kesan lucu, anda juga akan terkesan kurang update. Alangkah baiknya anda datangi langsung pihak resmi penjualan tiket kereta api dan menanyakan hal tersebut. Namun jika anda ingin hemat waktu dan tenaga, anda bisa cek waktu penjualan tiket kereta api via online dengan mengakses website resminya. Dengan begitu, anda bisa tahu kapan harus memesan tiket kereta api dengan kota tujuan yang anda inginkan.

Untuk anda yang ingin mengecek waktu penjualan ataupun memesan tiket kereta api secara online, anda harus pastikan bahwa koneksi internet anda sangat bagus. Hal ini juga tak terkecuali apabila ingin online tengah malam. Perlu untuk anda ketahui, jadwal kereta api diupdate pada jam 00:01 alias tengah malam. Mengingat hal tersebut, anda bisa berburu tiket kereta api saat tengah malam. Hanya saja, pastikan juga anda membeli tiket kereta api di pihak penjualan tiket resmi lainnya karena tahun 2018 ini PT. KAI tak membuka vending machine tengah malam.

Siapkan Metode Pembayaran

Setelah anda mengetahui kapan mudik dan mengecek waktu penjualan tiket kereta api, anda bisa segera siapkan metode pembayaran. Anda bisa persiapkan metode pembayaran yang sifatnya pembayaran cepat, seperti internet banking atau kartu kredit. Metode pembayaran cepat ini sangat sesuai untuk anda yang sibuk bekerja. Dengan membayar sesegera mungkin, anda bisa pastikan bahwa kursi kereta api memang tersedia untuk anda. Sebab jika anda telat melakukan pembayaran, maka kursi secara otomatis akan muncul atau tersedia kembali untuk dipesan orang lain.

Selamat siang

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar